Subscribe

FIND !

hardware

Nov 22, 2009
1. Printer Mobile Dell Wasabi PZ310, Teknologi Tanpa Tinta


Dell Wasabi PZ310 Mobile Printer, sebuah printer dengan menggunakan teknologi ZINK, yang berbeda dari format printer tradisional, didedikasikan untuk menjadi printer foto. Mobile printer foto format kecil ini didesain untuk mencetak foto di ukuran kertas maksimum 4x6 atau 5x7 cm, dan ditujukan untuk pengguna yang ingin mencetak foto dari rumah, namun dengan kualitas sebagus cetakan studio foto.

Mobile printer Dell Wasabi PZ310 ini terbatas untuk mencetak foto 2x3 inch, dapat mencetak langsung dari camera atau ponsel berkamera kapan dan dimana saja. beberapa mengatakan bahwa printer portable ini untuk anak muda, namun sebenarnya bisa digunakan untuk segala usia. Printer Dell ini juga dapat mencetak gambar dalam 60 detik. Printer Dell Wasabi PZ310 ini menawarkan dua cara untuk mencetak, dari fitur PictBridge camera dengan menggunakan kabel atau dari ponsel atau dari device Bluetooth.

Hardware mobile printer Dell Wasabi PZ310 pas untuk di kantong, dengan ukuran dimensi 0.9 x 4.8 x 2.9 inch (HWD), dan bobot 8 oz, lengkap dengan baterai yang dapat diisi ulang. Sedangkan teknologi yang dipakai adalah ZINK (Zero Ink), yang berarti tidak membutuhkan suplai tinta, karena menggunakan kristal jernih di kertas foto, kemudian menggunakan panas di printhead untuk mengaktifkan warna di kristal tersebut. Kertas foto yang digunakan memiliki lapisan polymer jernih untuk melindungi image, tampak seperti kertas foto glossy tradisional dan dengan ketebalan yang sama, terasa seperti plastic yang fleksibel. Terdapat layer cover di bagian belakang untuk melekatkan foto di permukaan kertas.

Setting printer portable Dell Wasabi PZ310 ini sangat mudah, hanya dengan membuka tray cover printer, masukkan kertas, dan tutup cover. Pengguna juga harus mengisi baterai dengan perkiraan waktu selama 90 menit untuk full charge, dan pas untuk mencetak 15 foto. Setelah itu, akan terdapat peringatan baterai melemah, dan kemudian akan shut down ketika baterai habis. Hardware Dell Wasabi PZ310 ini hadir dengan AC adapter untuk memudahkan pengguna agar dapat mencetak selama charging baterai. Kecepatan cetak Dell Wasabi PZ310 sekitar 1 menit per foto, dan kertas ZINK tersebut membuat foto anti air dan anti gores.

Dell Wasabi PZ310 Mobile Photo Printer ini memudahkan pengguna untuk mencetak image dari camera atau ponsel dimana saja, dan merupakan device compact yang pas di saku, dengan harga kisaran $149.




2. IBM Bikin Computer 147 Processor dan Memory 144TB



Sebuah computer unik yang dapat ‘berpikir’ telah diciptakan oleh para peneliti dari IBM, dimana mereka kemudian mensimulasikan cortex cerebral kucing, menggunakan supercomputer. Computer ciptaan IBM tersebut menggunakan 147,456 processor, dimana kebanyakan PC modern sekarang ini paling banyak hanya memiliki satu atau dua processor. Selain itu, juga dilengkapi dengan mainmemory 144TB, 100,000 kali dari yang dimiliki computer sekarang ini.

Simulasi tersebut berjalan 100 kali lebih lambat dibandingkan otak kucing sebenarnya. Supercomputer tersebut mampu menampilkan logo corporate, termasuk IBM dan bagian lain dri simulasi otak yang bekerja sama untuk menemukan makna gambar tersebut. Supercomputer tersebut menurut Dharmendra Modha, manager computing cognitive IBM Research, bahkan dapat mengidentifikasi logo jika image sedikit blur atau tidak jelas.

Pihak IBM sebelumnya telah mensimulasikan 40 persen kinerja otak tikus di tahun 2006, full otak tikus pengerat di 2007 dan 1 persen otak cortex cerebral manusia di tahun ini, dengan menggunakan supercomputer yang lebih besar. Supercomputer tersebut dipresentasikan dalam konferensi di Portland, Oregon, namun bukan berarti computer tersebut dapat ‘berpikir‘ seperti kucing ataupun robot-cat.


3. xpPhone, Perpaduan Netbook dan Ponsel



Kini telah hadir info baru soal hardware xpPhone (xpphone.com/en/yingyong/Customized.html) yang tampil seperti netbook. Hadir dengan style tablet PC dengan ukuran layar 4.8 inch plus fitur touchscreen. Selain itu, perpaduan netbook dan ponsel ini juga dilengkapi camera 5 megapiksel, system Windows 7 atau pilihan Windows XP, dan support GSM/CDMA. Untuk resolusi layar LCD berukuran 800 x 480 piksel atau 1024 x 600 piksel. Sebuah Bluetooth headset juga hadir untuk ikut mendukung device portable ini. xpPhone atau XPInSide ini mungkin terlalu besar untuk ukuran ponsel, dan terlalu kecil untuk ukuran tablet PC.

Spesifikasi utama device hardware xpPhone :

* CPU: AMD Super Mobile CPU
* Memory: 512M/1G
* SSD: 8G/16G/32G/64G
* HDD: 30G/60G/80G/120G
* LCD: 4.8' TFT Touch-screen LCD 800 x 480
* Operating System: Microsoft Windows XP atau Windows 7
* Network: GSM/GPRS/EDGE/WCDMA (HSDPA/HSUPA)
* CDMA/CDMA2000 1X/CDMA1X EVDO,TD-SCDMA, TD-HSDPA
* Wireless: WiFi 802.11b/g,WiMax (optional), Bluetooth, Stand-alone, GPS
* Camera : CMOS, 300k/1.3 Million/5 Million
* Port: 1 x earphone jack, 1 x microphone jack,Docking Connector (includes VGA output signal ), 1 x USB 2.0, SIM Slot
* Baterai : Removable Lithium-ion
* Talk time: 5 jam
* Stand by time: 5 hari
* Bobot : 400g (termasuk baterai)


4. Memory SanDisk X4, Kapasitas Terbesar di Dunia


SanDisk telah merilis paket teknologi X4, 4 bit data di setiap cell memory. Setiap chip memory memegang 64Gigabit data atau 8GB. Ini merupakan kapasitas terbesar dalam industri chip flash memory sekarang ini. Teknologi X4 SanDisk tersebut dipaket dalam bentuk SDHC (Secure Digital High Capacity) card berkapasitas 8GB dan 16GB, juga Memory Stick PRO Duo card kapasitas 8GB dan 16GB.

SanDisk Corporation mengklaim teknologi 4 bit per cell flash memory (X4) ini sebagai teknologi dengan performance tinggi pertama di dunia. Dengan menggunakan teknologi pemrosesan 43 nanometer (nm), teknologi chip flash X4 memory ini mencoba meletakkan kapasitas 64Gb dalam satu chip. SanDisk juga menciptakan advanced controller X4 yang dapat secara efektif mengatur kompleksitas dan performance X4. Chip X4 ini mengkombinasikan controller C4 dalam Multi-Chip Package (MCP) untuk menyediakan solusi lengkap dan perangkat penyimpanan yang hemat biaya. Chip memory SanDisk X4 43nm 64Gb ini merupakan flash memory kapasitas terbesar di dunia, yang memiliki performance writing 7.8MB/sec, yang sepadan dengan teknologi multi-level cell memory.

Flash memory card yang dijual di secara terpisah di retailer pada umumnya tidak sehandal seperti SSD (Solid State Drives) yang juga menggunakan chip flash yang dipaket di laptop. Semakin padat chip dan makin banyak bit per cell, maka makin besar kemampuan untuk memaintain data, dan SanDisk telah melakukannya dengan baik. “Teknologi X4 milik kami ini tidak hanya dijual dengan harga lebih murah sepadan dengan 4 bit per cell, namun juga berfokus pada kehandalan dan performance standard memory card.” ungkap Sanjay Mehrotra, presideng dan COO SanDisk Corp.


5. NetgearWNDR3700, Wireless Router Dual Band Powerful



Netgear telah mengumumkan adanya wireless router bernama RangeMax Dual Band Wireless-N Gigabit Router WNDR3700 untuk memenuhi kebutuhan segmen lifestyle konsumen yang berbeda. Hardware wireless router NetgearWNDR3700 menawarkan kehandalan dual band, performance gigabit, akses penyimpanan dan ramah lingkungan. Router dengan fitur 3G dan Wi-Fi ini dapat mengakses mobile broadband secara virtual di mana saja.
Device Netgear RangeMax Dual Band Wireless-N Gigabit Router WNDR3700 memiliki fitur ReadyShare untuk akses lebih cepat ke USB harddisk dari device apapun di jaringan, fitur pengukur penggunaan jaringan broadband, dan QoS (Quality of Service) video. Wireless router NetgearWNDR3700 tersebut juga kompatibel dengan produk bersertifikat DLNA.

Fitur DLNA tersebut memudahkan pecinta media dan gamer untuk streaming content digital ke game console dan HDTV yang support DLNA. Router NetgearWNDR3700 ini merupakan router pertama yang menggunakan metering penggunaan broadband, yang memudahkan konsumen untuk memonitor secara akurat penggunaan trafik download dalam periode tertentu, sehingga mereka dapat tetap berada dalam batasan yang didesain ISP mereka. Router NetgearWNDR3700 tersebut memiliki 8 antenna ultra-sensitif, internal dan metamaterial, yang memiliki band frekuensi tertentu.

Fitur utama wireless router NetgearWNDR3700 :

* Processor 680 MHz powerful MIPS 32-bit
* Memory: 8 MB flash dan 64 MB RAM
* ReadyShare USB Storage Access - support FAT16/32, NTFS Read/Write,
* Ext 2 Read/Write, Ext 3 Read/Write
* Firewall untuk Denial-of-service (DoS) dan stateful packet inspection (SPI)
* WPA/WPA2 - PSK and WPA/WPA2 Enterprise
* Wi-Fi Protected Setup (WPS) - Pin and Push Button
* Advanced Quality of Service (QoS)
* Harga perkiraan : $234
* Garansi : 1 tahun

0 komentar:

Post a Comment